Vanilla Twillight: Jangan Bersedih! Semua nIe ketenTuan Qadak n QadarNya

Cute & Top Bloggers

Monday, January 31, 2011

Jangan Bersedih! Semua nIe ketenTuan Qadak n QadarNya

Jangan hidup dalam mimpi buruk masa lalu, atau di bawah payung gelap masa silam.
Selamatkan diri anda dari bayangan masa lalu!
Manusia tidak sepantasnya bersedih, karena kalau kita mau berfikir sehat dan mau membandingkan dengan nikmat yang diberikan Allah kepada kita kesedihan yang kita alami tidak akan sebanding dengan nikmat yang paling sering kita dapatkan dibanding kesedihan yang kita alami.

Kesedihan merupakan salah satu hal yang seharusnya tidak perlu dipikirkan untuk berlarut-larut, yang terpenting bagaimana kesedihan itu bisa berbuah manis ketika kita mampu mencari solusinya.

La Tahzan, jangan bersedih.


Pegang kata kunci ini...
Insya Allah, kita akan dapat menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat.
Kita tidak akan perlu risaukan oleh masa lalu yang telah lewat dan tidak pula dicemaskan oleh masa depan yang akan datang.

Kita akan menjadi manusia masa kini yang bekerja padahari ini dengan mencurahkan segenap kekuatan dan pikiran yang ada dengan keyakinan bahwa hasil akhirnya kita serahkan kepada Allah.

Dunia ini akan menjadi sangat indah jika kita menikmatinya dengan senyuman, bukan dengan muram durja serta kesedihan yang berlarut-larut.
Ketika membaca ini saya akan merasa bahwa jiwa, kalbu, nurani, dan pikiran kita tercerahkan, dan pada saat yang bersamaan kita merasakan adanya peningkatan kualiti kehidupan ini.

"Bergembiralah dan berbahagialah!" atau "Optimislah dan tenanglah!" Bahkan, mungkin pula ade yg akan berkata, "Jalani hidup ini apa adanya dengan penuh ketulusan dan keriangan!"

Dengan itu , angin akan selalu berhembus ke depan, air akan mengalir ke depan, setiap kafilah akan bergerak ke depan, dan segala sesuatu bergerak maju ke depan. Maka dari itu , janganlah melawan sunnah kehidupan.

Jika keyakinan tersebut tertanam kuat pada jiwa Anda dan kukuh bersemayam dalam hati Anda, maka setiap bencana akan menjadi karunia, setiap ujian menjadi anugerah, dan setiap peristiwa menjadi penghargaan dan pahala.
"Barangsiapa yang oleh Allah dikehendaki menjadi baik maka ia akan diuji
oleh-Nya." (Al Hadits)

Karena itu, jangan pernah merasa gundah dan bersedih dikarenakan suatu penyakit, kematian yang semakin dekat, kerugian harta, atau rumah terbakar. Betapapun, sesungguhnya Sang Maha Pencipta telah menentukan segala sesuatunya dan takdir telah bicara.


Usaha dan upaya dapat sedemikian rupa, tetapi hak untuk menentukan tetap mutlak milik Allah. Pahala telah tercapai, dan dosa sudah terhapus.
Maka, berbahagialah orang-orang yang tertimpa musibah atas kesabaran dan kerelaan mereka terhadap Yang Maha Mengambil, Maha Pemberi, Maha Mengekang lagi Maha Lapang.

{Dia tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya dan merekalah yang akan
ditanyai.}
(QS. Al-Anbiya: 23)

Syaraf-syaraf Anda akan tetap tegang, kegundahan jiwa Anda tak akan reda, dan kecemasan di dada Anda tak akan pernah sirna, sebelum Anda benar-benar beriman terhadap qadha' dan qadar.

Perbanyaklah membaca istighfar agar Anda dapat menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin, harta yang halal, keluarga yang salih, dan hujan yang deras.

(QS. Nuh: 10-12)


{Dan, hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabb-mu dan bertaubat kepada-
Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi
kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada ivaktu yang
telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai
keutamaan (balasan) keutamaannya.}
(QS. Hud: 3)

Dalam sebuah hadits disebutkan:"Barangsiapa memperbanyak istighfar,
niscaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan
membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan."
Anda harus banyak membaca sayyidul istighfar, sebagaimana termuat dalam sahih Al- Bukhari:-

Jangan Bersedih, Usirlah Setiap Kegalauan!

Berhentinya seorang mukmin dari melakukan aktiviti adalah kelalaian.
Kekosongan adalah musuh yang mematikan, dan kesenggangan adalah sebuah kemalasan.


Dan, kebanyakan orang yang selalu gundah dan hidup dalam kecemasan adalah mereka yang terlalu banyak waktu senggangnya dan sedikit aktivitasnya. Adapun manfaat yang mereka dapatkan dari semua itu adalah hanya sekadar desas-desus dan omong kosong yang tak berguna. Itulah keuntungan yang juga diraih oleh mereka yang tak pernah mengerjakan amalan yang bermakna dan berbuah pahala.

Oleh sebab itu, hendaknya kamu senantiasa bergerak, bekerja, mencari, membaca, membaca al-Qur'an, bertasbih, menulis atau mengunjungi sahabat.
Gunakan waktu sebaik-baiknya, dan jangan biarkan ada satu menit pun yang terbuang sia-sia!

Ingat, sehari saja Anda kosong tak bergerak, niscaya kegundahan, keresahan godaan dan bisikan setan akan mudah menyelinap dalam tubuh Anda! Dan bila sudah demikian, maka Anda akan menjadi lapangan permainan para setan.


seorang penyair mengatakan,
Aku berkata pada kalbuku saat didera rasa takutyang mengejutkan,
"Bergembiralah, sebab kebanyakan hal yang kau takuti adalah dusta"

Artinya, manakala sebuah peristiwa terjadi pada diri Anda, atau Anda mendengar ramalan tentang suatu bencana, Anda tak perlu resah, cemas, dan bersedih. Sebab, berita-berita dan kemungkinan-kemungkinan itu tidaklah benar. Jika ada yang mampu mengubah takdir, pastilah akan mencarinya. Namun jika tidak, maka tinggal bagaimana takdir itu harus Anda sikapi.
{Dan, aku menyerahkan urusanku kepada Allah. Sesungguhnya, Allah Maha
Melihat akan hamba-hamba-Nya. Maka, Allah memeliharanya dari kejahatan
tipu daya mereka.}
(QS. Al-Mu'min: 44-45)
Dipetik dari La tahzan..
Dont be sad..
kerna kita maseh ada Dia sisi kita..
utk selamanya....



Thanks for reading ! Do drop some comments!

0 luahan perasan mereka:

Post a Comment

http://www.picgifs.com/avatars/animals/ladybug/avatars-ladybug-802520.gif
Komen-komen lah.. Jangan segan ok.. :)
komen baik saya puji..komen kritik saya terima..
komen kejam saya rejam kamu... wakakaka...